Kamis, 23 Februari 2012

Langkah-Langkah Upgrade Pico Station M2

Tambahan Informasi kali ini, saya akan memberi tahu langkah-langkah Upgrade Pico Station M2

1.         Pertama-tama, persiapkan semua peralatan yang diperlukan. Seperti : 1 unit Laptop/PC, 1 buah POE, 1 buah Pico Station, dan 2 buah kabel LAN..
2.         Selanjutnya, download program Pico Station versi terbaru dan Ubiquiti Discovery untuk scan IP pada situs http://www.ubnt.com. Laptop/PC yang dipakai harus sudah berisi JAVA.  Jika belum, maka download terlebih dahulu.
3.         Setelah itu,  hidupkan POE & masukkan kabel LAN kedalam lubang POE  yang berisi  tulisan LAN dan sambungkan ke laptop/PC yang dipakai. Selanjutnya masukkan kabel LAN ke dalam lubang POE yang berisi tulisan POE dan sambungkan ke Pico Station. Ingat ! jangan tertukar..
4.         Jika anda menggunakan laptop, disable wi-fi  dan enable LAN.
5.                   

             Langkah berikutnya buka program Ubiquiti Discovery dan klik scan.
6.
                                    
Selanjutnya buat IP Addressnya. Disini saya beri IP Address 192.168.1.30. IP tidak boleh sama dengan IP yang didapat saat di scan tadi, karena IP tsb merupakan IP radio.
7.                                

Kemudian masuk ke mozilla firefox dan ketik http://192.168.1.20. Itu adalah IP Radio yang tadi di-scan. Selanjutnya masukkan username : ubnt, dan password : ubnt
8.  
                                     
             Selesai proses login, klik tab system dan pilih menu Reset to Defaults
9.   

Klik yes reset. Tunggu proses reset sebentar. Jika sudah selesai, selanjutnya login lagi. Username dan password-nya sama, yaitu : ubnt
10.  

                      Berikutnya pilih tab system dan pilih menu update
     11.   

Kemudian, klik browse untuk mencari program Pico Station versi terbaru yang di-download tadi. Sesudah itu, klik upload dan update. Tunggu sebentar, karena proses ini lumayan lama, Jika sudah selesai login lagi.
12. 

Proses berikutnya, pilih tab services dan centang menu enable telnet serverSetelah itu, klik change dan apply.
13.


Untuk mengetahuai apakah upgrade sudah berhasil atau tidak ? 
dapat di-cek dengan cara : klik run –> ketik cmd –> ketik ping 192.168.1.20 –> ketik telnet 192.168.1.20 –> masukkan username dan password : ubnt –> ketik help –> dan exit.

                        " Proses Upgrade Pico Station Sudah Selesai "
                                   *** SELAMAT MENCOBA ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar